Zona Berita

Hari Keluarga Nasional, BKKBN Targetkan Layanan KB Sejuta Akseptor

ZONADAMAI.COM – Setiap 29 Juni diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional (Harganas). Harganas dimaksudkan untuk meningkatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) mengatakan Harganas tahun ini berbeda dengan di tahun-tahun lalu. Pasalnya saat ini masyarakat Indonesia sedang di masa pandemi.

Oleh sebab itu BKKBN juga ingin hadir di tengah rakyat dengan cara baru, logo baru untuk generasi baru. BKKBN siap menjadi sahabat keluarga dan juga menjadi sahabat remaja dan lansia.

“Hari ini BKKBN mengadakan pelayanan secara serentak dengan kita beri nama Gerakan Serentak Pelayanan Sejuta Akseptor secara gratis di seluruh Indonesia,” terang Hasto, dalam sesi jumpa wartawan dalam acara Hari Keluarga Nasional (Harganas), Senin (29/6/2020).

Pelayanan keluarga berencana (KB) sejuta akseptor sendiri dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada pukul 08.00 hingga 15.00 waktu setempat. Pelayanan ini juga dilakukan pencatatan Rekor MURI dengan target layanan hingga 1.373.902 akseptor.

Hasto mengatakan program ini sudah dimulai dan bedasarkan data yang diperoleh hari ini Papua sudah mencapai target 35 persen dari target yang ditentukan. Sementara seluruh propinsi juga telah memulai pelayanan pada pagi hari ini.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s