Zona Berita

Pemerintah: TNI-Polri Hadir di Ruang Publik Bukan untuk Menimbulkan Ketakutan

ZONADAMAI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penambahan pasukan di daerah yang masih memiliki kurva tinggi. TNI dan Polri disebut diturunkan di 4 provinsi dan 25 kota untuk membantu membina masyarakat.

“Bapak Presiden sudah menugaskan TNI Polri untuk ikut membantu melakukan pembinaan kepada masyarakat di 4 provinsi dan 25 kota, yang sudah memutuskan memilih PSBB,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID Letjen Doni Monardo dalam konferensi pers yang disiarkan langsung di YouTube Setpres, Rabu (27/5/2020).

Doni mengatakan nantinya TNI-Polri akan melakukan pendekatan pada masyarakat dengan cara komunikatif. Doni menyebut kehadiran TNI dan Polri di tengah masyarakat bukan untuk menimbulkan kekhawatiran.

“Melalui pendekatan pendekatan yang komunikatif, artinya apa… kehadiran TNI dan Polri di tempat-tempat publik bukan untuk menimbulkan kekhawatiran, bukan untuk menimbulkan ketakutan,” kata Doni.

Namun, menurutnya, TNI dan Polri akan membantu masyarakat. Aparat juga akan senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Tetapi semata-mata membantu masyarakat, satu sama lainnya mengingatkan satu sama lainnya. Agar masyarakat betul-betul taat dan patuh ada protokol kesehatan,” tuturnya.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s