Zona Berita

Moeldoko: Pakai Teknologi untuk ‘Bertemu’ Kerabat di Kampung

ZONADAMAI.COM – Kepala Staf Presiden Moeldoko kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak pulang kampung. Menurutnya, menunda mudik merupakan langkah bijak di tengah pandemi Covid-19 saat ini

Moeldoko menyampaikan, silaturahim dengan keluarga di kampung halaman tetap bisa dilakukan meski fisik tidak bertemu langsung. Caranya, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi berupa video call atau dengan fasilitas lainnya.

“Pada hari raya ini walau kita tak bisa bertemu langsung dengan keluarga di kampung. Tapi berbagai sarana komunikasi bisa kita gunakan. Jangan pulang kampung karena kita masih dalam suasana wabah covid-19,” kata Moeldoko dikutip dari unggahan video di media sosialnya, Ahad (24/5).

Moeldoko juga meminta agar masyarakat yang melakukan silaturahim di lingkup kecil, seperti keluarga inti, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Seperti yang disampaikan Presiden Jokowi sebelumnya, bahwa masyarakat harus bersiap memasuki norma baru atau new normal.

Norma baru ini menuntut masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam semua aktivitas. Masyarakat diminta tetap rajin mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker saat keluar rumah, dan menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s