Zona Berita

Jokowi: Yang Kerja di Kantor dan Lapangan Harus Jaga Jarak untuk Cegah Corona

ZONADAMAI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong upaya bekerja serta beribadah dari rumah untuk mencegah penularan virus corona COVID-19. Bagi yang tetap bekerja di perkantoran atau lapangan, Jokowi mengharuskan antar-perorangan saling menjaga jarak.

“Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah betul-betul harus kita sampaikan terus. Sehingga betul-betul bisa dijalankan secara efektif di lapangan. Tetapi kita harus tahu juga bahwa yang bekerja di lapangan dan di kantor tetap saling menjaga jarak,” kata Jokowi dalam rapat terbatas yang disiarkan di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (19/3/2020).

Jokowi meminta untuk diperketatnya menjaga jarak di area publik untuk mencegah penularan virus corona. Tidak hanya di kantor, melainkan juga di transportasi publik, bandara, stasiun, hingga terminal.

“Saya minta diterapkan secara ketat menjaga jarak di area publik, termasuk dalam transportasi publik, di bandara, stasiun, pelabuhan, terminal bus, untuk cegah penularan,” katanya.

Imbauan Jokowi: Kerja dari Rumah Jangan Malah Liburan:

Sementara untuk kebijakan bekerja dari rumah, tentunya harus benar-benar dijalankan. Bukan berarti dijadikan kesempatan untuk berlibur. Misalnya dipakai untuk jalan-jalan ke pantai atau kawasan Puncak.

“Kebijakan belajar di rumah, bekerja di rumah, dan beribadah di rumah, jangan sampai kebijakan ini dilihat sebagai sebuah kesempatan untuk liburan,” tegas Jokowi.

“Saya lihat Sabtu-Minggu kemarin di Pantai Carita, di Puncak, lebih ramai dari biasanya, sehingga hal ini akan memunculkan sebuah keramaian yang berisiko memperluas penyebaran COVID-19,” ujar Jokowi.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s