Zona Berita

Persiapan Lancar, Menpora Optimis PON 2020 Sukses dan Aman

ZONADAMAI.COM – Salah satu agenda prioritas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali adalah keberhasilan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Dengan persiapan yang lancar berkat kerja sama antar semua pihak, Zainudin optimis perhelatan olahraga ini akan berlangsung sukses dan aman.

“Secara keseluruhan, kita tetap optimis pelaksanaan PON dan Pekan Parampliade Nasional (Peparnas) dapat berlangsung dengan baik. Pemerintah bersama Pemprov dan Pemda terus melakukan percepatan terhadap hal yang masih dirasakan kurang,” ujar Menpora usai rapat kerja gabungan bersama DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Di kesempatan yang sama, ia turut mengapresiasi dukungan penuh DPR RI terhadap penyelenggaraan pesta olahraga ini.

“Dari hasil rapat gabungan ini, DPR RI berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan PON dan Peparnas 2020 di Papua, yang meliputi sukses prestasi, administrasi, dan penyelenggaraan,” ujar Ketua DPR RI Puan Maharani usai rapat yang dihadiri Komisi I, II, III, serta X.

Adapun Puan turut menyoroti pentingnya kerja sama semua pihak dalam menentukan kesuksesan acara.

“Kita ingin pemerintah pusat, Pemprov, Pemda untuk bekerja keras menyukseskan PON dan Peparnas di Papua, baik hal keamanan, percepatan pembangunan venue, serta ketersediaan akomodasi. DPR RI juga mendukung langkah yang dilakukan BIN, TNI, dan Polri untuk menjamin keamanan,” sambungnya.

Berlangsung pada 20 Oktober hingga 2 November 2020, PON akan mempertandingkan 37 cabang olahraga. Adapun perhelatan olahraga ini akan diselenggarakan di Stadion Papua Bangkit yang dinamakan sebagai stadion termegah di Indonesia bagian Timur.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s