Zona Berita

Gubernur Jabar Dukung Omnibus Law

Polemik Omnibus Law masih berlangsung. Salah satu pihak yang tidak setuju dengan sejumlah aturan yang ada di dalamnya adalah kaum pekerja, khususnya buruh pabrik.
Terkait Omnibus Law ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan tidak ingin banyak berkomentar. Menurutnya, aturan yang akan diubah dalam omnibus law sangat banyak, bukan hanya yang bersinggungan dengan para pekerja pabrik.

Ridwan Kamil mengatakan, dari pidato Presiden Jokowi atas omnibus law, ia menangkap kalau pemerintah tengah berupaya memperbaiki iklim investasi yang saat ini masih dirasa kalah oleh negara tetangga.”Intinya investasi. Karena kita kan kalah oleh Vietnam dari sisi investasi. Dan kalah oleh beberapa negara lain,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, Rabu (22/1).

Menurut Emil, dari informasi yang didapat, Presiden Jokowi sebenarnya ingin menciptakan lapangan kerja untuk perubahan ekosistem ketenagakerjaan yang lebih baik. Saat ini, kondisinya terdapat banyak aturan yang semrawut dalam meningkatkan iklim investasi, seperti bagaimana pengadaan lahannya, tata ruang, dan perizinan lainnya.

“Kalau masalahnya ini saya mendukung aturan omnibus law,” katanya.Menurutnya, ketika aturan yang dibuat memang berdampak baik pada investasi dan perbaikan ekonomi rakyat maka dia sepenuh hati bakal mendukungnya.

Sebelumnya, terjadi aksi besar-besaran oleh buruh di depan kantor DPR RI. Perwakilan Komisi IX DPR pun kemudian menemui massa buruh.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s