Zona Berita

Cegah Radikalisme, Babhinkamtibnas Gowa Rangkul Tokoh Agama

ZONADAMAI.COM – Anggota Bhabinkamtibmas Polres Gowa, Bripka Muh. Nasir terjun langsung menemui para tokoh agama masyarakat yang berada di Desa Mata Allo dan Desa Pakatto, Senin (20/1).

Hal ini dilakukan akibat maraknya paham-paham radikal yang bertebaran di masyarakat dan cukup meresahkan, terlebih lagi paham-paham radikal yang bertebaran jauh dari ideologi Pancasila dan UUD 1945 sehingga dapat memicu propaganda di dalam masyarakat itu sendiri.

Bripka Nasir mengatakan, komunikasi dengan para tokoh agama yang berpengaruh di desa masing-masing sangatlah penting sebab paham radikal tak pandang bulu dalam penyebarannya sehingga polisi dan tokoh agama harus bekerja sama dalam hal pencegahan.

“Dalam komunikasi yang saya sampaikan kepada para ulama, saya berharap para ulama dapat membantu Polri memberikan edukasi tentang bahaya radikalisme kepada masyarakat baik melalui ceramah maupun saat berkumpul dengan masyarakat,” ungkap Bripka Nasir.

Sejalan dengan itu Kapolres Gowa AKBP Boy Samola juga menegaskan bahwa dalam menangkal aksi radikalisme di tengah masyarakat, ia berharap seluruh tokoh masyarakat maupun stake holder lainnya dapat bersinergi dengan Polri untuk dapat memberikan pemahaman kepada seluruh warga tentang bahaya radikalisme.

Ia juga menyampaikan secara pribadi ucapan terima kasih kepada Bhabinkantibmas yang sudah mau terjun dan terlibat langsung kepada masyarakat dalam hal pencegahan paham Radikal ini.

“Saya juga berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang secara aktif menemui para tokoh, semoga hal ini terus dilakukan demi keselamatan warga kita maupun dunia masyarakat internasional pada umumnya” pungkas Boy.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s