Zona Berita

Cegah Intoleransi dan Bibit-Bibit Radikalisme, Kapolsek Jadi Irup di SMK Trisima Cibarusah

ZONADAMAI.COM – Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Cibarusah Polres Metro Bekasi AKP Sukarman menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMK Trisima, yang beralamat di Kp Limo, Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Senin (20/01/2020) pagi tadi.

Selain upacara diikuti oleh para siswa siswi, turut hadir Kepala SMK Trisima, para dewan guru, serta Staf TU SMK Trisima Cibarusah beserta Kanit dan anggota Binmas Polsek Cibarusah.

Dalam amanatnya, Kapolsek pertama-tama menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah menerima Polisi untuk menjadi Irup.

Kemudian, upaya mencegah intoleransi dan bibit-bibit radikalisme yang diperkirakan sudah masuk dan berkembang di sekolah-sekolah.

“Intinya bagaimana strategi sekolah agar mampu mencegah intoleransi dan pemahaman radikalisme dengan mempengaruhi cara berpikir guru dan siswa di Cibarusah,”kata AKP Sukarman kepada Aktualindonesia, selesai kegiatan.

Menurut AKP Sukarman, berikutnya mengajak untuk bijak dalam bermedsos, tidak terlibat penyalahgunaan Narkoba. Tapi belajar dengan rajin dan tekun, mentaati perintah bapak dan ibu guru di sekolah.

“Pihak Kepolisian juga mengajak semua siswa siswi untuk untuk menjaga Kamtibmas di sekolah dan dilingkungannya,”ujar Kapolsek.

Sebab hal tersebut dapat bermanfaat untuk mencegah para peserta didik jatuh pada kenakalan remaja yang akan merusak masa depan serta membentengi diri dengan menguatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

” Pentingnya pengendalian diri, agar para peserta didik tidak jatuh dan terkontaminasi kenakalan remaja yang mengancam masa depan. Untuk itu, sejak dini perlu membentengi diri dengan keimanan,” ungkap AKP Sukarman.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s