Zona Berita

Pengamanan Nataru, Polres Lotim Siagakan Ratusan Anggota

ZONADAMAI.COM – Sekitar 500 orang personel Polres Lombok Timur disiapkan untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru yang terpusat dalam operasi Lilin tahun 2019. penfamanan natarupun di beck up anggota Brimob dan TNI AD Kodim 1615 Lotim.

” Kita siapkan 500 orang personel untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru,” tegas Kapolres Lotim,AKBP Ida Bagus Made Winarta,SIK kepada wartawan di kantornya,Senin (09|12).

Ia mengatakan dalam pengamanan Nataru tersebut juga pihaknya akan mendirikan pos pengamanan di sejumlah tempat umum seperti setiap tahunnya.

Selain itu juga akan mendirikan pos pengamanan khusus di tempat wisata yang ada di Lotim. Baik di kawasan pantai Selatan, tengah dan Utara Lotim.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan tahun baru di lokasi wisata.Agar terhindar dari berbagai aksi kejahatan yang bisa saja terjadi nantinya pada saat melakukan kunjungan atau rekreasi ke tempat-tempat wisata.

” Selain pospam umum kami dirikan juga pos pengamanan khusus akan dibuat terutama di lokasi wisata saat tahun baru nantinya,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga menekankan kepada jajaran Polsek untuk melakukan cipta kondisi dengan sasaran penyakit masyarakat. Seperti halnya masalah peredaran  miras dan masalah-masalah yang menonjol ditengah-tengah masyarakat dengan mengedepankan penanganan secara preventif dan penindakan tegas.

” Kalau ada masalah penyakit masyarakat  silahkan melapor kepada kami tentunya akan ditindaklanjuti,kerena sudah menjadi tugas kami,” tandas Ida Bagus Made Winarta.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s