Zona Berita

Nataru 2020, Polres Purwakarta Fokuskan Pengamanan di 3 Titik

ZONADAMAI.COM – Polres Purwakarta akan fokus melakukan pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020 di tiga titik berbeda.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai menyiapkan tempat-tempat yang menjadi sasaran pengamanan baik sasaran orang, kegiatan, maupun lokasi yang diprediksi akan ramai dipadati selama liburan tersebut.

“Kita fokuskan di tiga titik, pertama yang akan kita amankan adalah tempat ibadah saudara-saudara kita kaum nasrani, kedua adalah objek wisata, sementara ketiga yaitu ruas-ruas jalan yang akan dilalui,” ujar Matrius, Selasa (10/12/2019).

Khusus ruas jalan yang diprediksi mobilitasnya meningkat adalah di di Jalan Tol Cikampek-Cipali dari Jakarta mengarah ke timur yaitu ke Jawa Tengah, kemudian mengarah ke selatan yaitu Bandung.

Dari kedua arah itu, pengamanan harus ditingkatkan mengingat saat ini gerbang tol dari arah Jakarta-Cikampek berada di wilayah Purwakarta, yaitu Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) kilometer 72 jalur A yang mengarah ke Cipali dan Gerbang Tol Kalihurip Utama di kilometer 62 arah Tol Purbaleunyi.

“Tentunya dari ke dua arah timur dan selatan ini harus kita amankan mengingat akan difungsikannya Tol Elevated Japek II (Tol Layang Japek) dari kilometer 9 sampai kilometer 47 akan segera difungsikan yang diprediksi akan mengalami kepadatan di wilayah Purwakarta, apalagi libur sekolah cukup panjang,” kata Matrius.

Sementara, jumlah pengunjung objek wisata diprediksi akan meningkat adalah Waduk Jatiluhur, Taman Air Mancur Sri Baduga, dan sejumlah destinasi wisata lain di Purwakarta. “Soal jumlah personil yang akan diterjunkan pada perayaan natru 2020 nanti akan kita sampaikan lebih lanjut,” ucap dia.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s