Zona Berita

Jokowi Raih Penghargaan Asian of the Year

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mendapatkan penghargaan Asian of the Year 2019 oleh media Singapura, The Straits Times pada Kamis (5/12/2019). Adapun penghargaan tahunan ini diberikan untuk menghormati seseorang atau lembaga yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi masyarakat, bangsa, bahkan berdampak pada Asia.

Jokowi dinilai memiliki ketangkasan dalam menghadapi dan memimpin rumitnya persoalan, baik yang terjadi di dalam ataupun di luar negeri. Menurut The Straits Times, Jokowi juga memiliki kepribadian yang supel, kemampuan untuk berhubungan dengan orang-orang dan dilengkapi dengan rasa empati pada rakyatnya. Jokowi juga dikenal sebagai seseorang pemimpin yang jujur dan efektif, yang terpilih melalui proses yang kompetitif dan demokratis.

Selain memajukan kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Presiden ke-7 pun menaruh perhatian khusus bagi persatuan dan keharmonisan Indonesia. Meski telah dinobatkan dalam penghargaan tersebut Jokowi masih punya banyak PR dalam upaya membangun RI yang demokratis, bebas korupsi, toleran, terbuka, dan inklusif. Upaya tersebut antara lain, membangun ekonomi modern yang tidak bergantung pada komoditas dan juga mengembangkan SDM dalam melakukan pembaruan pada sektor infrastruktur.

Presiden Jokowi menjadi orang ke delapan yang dianugerahi penghargaan The Asian of The Year 2019. Sebelumnya, pihak The Straits Times memberikan penobatan penghargaan itu kepada Perdana Menteri Myanmar, Thein Sein; Presiden China, Xi Jinping; Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe; Perdana Menteri India, Narendra Modi; Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s