Zona Berita

KNPI Kepulauan Yapen Tolak Perayaan HUT OPM

ZONADAMAI.COM – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Yapen, Mika Runaweri memastikan di wilayahnya tak ada perayaan 1 Desember yang biasa dikenal dengan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM).
Mika bahkan menyebutkan bahwa di Yapen tak mengenal perayaan tersebut. KNPI Yapen memastikan pihaknya akan menolak jika ada ajakan untuk perayaan 1 Desember.
“Pemuda dan masyarakat di Kepulauan Yapen sudah hidup nyaman dan damai. Sebagai warga negara yang baik, sepatutnya menciptakan situasi yang baik, sehingga tak ada kegiatan yang meresahkan masyarakat umum,” katanya, Jumat (15/11).
Mika melanjutkan sebagai orang asli Papua, tugas yang harus dilakukan adalah terlibat dalam pembangunan di dalam bingkai NKRI.
”Tak perlu lagi membuat hal yang tidak penting. Saat ini yang harus dilakukan adalah membina pemuda sebagai generasi penerus bangsa, agar menjadi anak Papua yang dapat dibanggakan oleh masyarakat luas, sebagai generasi muda Papua yang berprestasi,” ucapnya.
Untuk itu, KNPI Kepulauan Yapen mengajak msayarakat, khususnya orang asli Papua tak terprovokasi dengan kegiatan yang tidak jelas.
“Masyarakat jangan terlibat dengan kegiatan yang tidak jelas tujuannya. Apalagi yang memicu konflik dan berseberangan dengan negara,” ujarnya. (Agies Pranoto)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s