Zona Berita

Pelaku Terorisme Ada di Tengah Masyarakat, Polisi: Kita Harus Lawan

ZONADAMAI.COM – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga situasi pasca bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi. Agus juga mengajak masyarakat untuk sama-sama melawan terorisme.

“Kita harus lawan karena mereka ada di masyarakat dan mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan. Karena itu masyarakat harus waspada dengan situasi,” kata Agus di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Agus meminta masyarakat untuk saling mengenal masing-masing individu yang ada di sekitar lingkungannya masing-masing. Jika ada orang yang dicurigai sebagai teroris, ia meminta agar masyarakat untuk melapor.

“Kalau mereka ada di lingkungan kita mereka bisa melakukan (teror) di mana saja, korbannya bisa siapa saja, bukan hanya petugas tapi juga bisa masyarakat yang tidak berdosa,” kata dia.

Pihak kepolisian kata Agus, bakal menjamin situasi aman bagi masyarakat. Untuk itu, masyarakat diminta agar tidak khawatir terkait aksi terorisme.

“Jangan takut! Harus dilawan, karena kita kepolisian ada, Densus 88 ada, unsur TNI ada bersama-sama melakukan upaya pencegahan kamtibmas,” tutup Agus.

Untuk diketahui, sebuah ledakan diduga bom meledak di Mapolresta Medan, Sumatera Utara pada Rabu (13/11/2019) pukul 08.40 WIB. Ledakan itu diduga kuat merupakan bom bunuh diri.

Akibat dari ledakan bom tersebut, 6 orang mengalami luka dan satu pelaku tewas di tempat.

Enam orang korban tersebut terdiri dari 4 anggota Polri, kemudian satu pekerja harian lepas (PHL) dan satu masyarakat.

Selain menelan korban luka, ledakan bom itu juga merusak 4 kendaraan di mana 3 kendaraan milik dinas dan satu kendaraan milik pribadi.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s