Zona Berita

Dukung Pelantikan Jokowi-Ma’ruf, Masyarakat Jombang Tanda Tangan di Spanduk

ZONADAMAI.COM – Dukungan suksesnya pelantikan Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin yang di jadwalkan 20 Oktober 2019, terus mengalir di berbagai daerah, tak terkecuali di Kota Santri Jombang, Jawa timur.

Para relawan Pro Jokowi atau Projo bersama ratusan masyarakat Jombang memberikan dukungan dengan cara membubuhkan tanda tangan diatas spanduk Tepat di tengah spanduk yang terdapat gambar Jokowi-Ma’ruf, dan pada bagian atas terdapat tulisan ‘Guyub Rukun Indonesia Damai’, Minggu (13/10/2019) pagi.

Kegiatan bertajuk Penandatanganan ikrar damai FKMJ (Forum Komunikasi Masyarakat Jombang) di lokasi Car Free Day, Jalan Wakhid Hasim, tepatnya di depan DPRD Jombang tersebut dihadiri Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Baragama) KH Isrofil Amar, Pengasuh PPDU (Pondok Pesantren Darul Ulum) Jombang KH Zaimudin Asad atau Gus Zuem serta Ketua DPC Projo Jombang Joko Fatah Rachim.

Setelah para tokoh tersebut membubuhkan tanda tangan, kemudian disusul warga yang berada di lokasi. Dengan tertib, mereka membubuhkan tanda tangan secara bergiliran. Usai tanda tangan di kain spanduk warna putih, masyarakat yang memadati lokasi diberi suguhan sarapan gratis.

Selain menggalang tanda tangan, juga dilakukan doa lintas agama. Harapannya, Indonesia tetap damai dan pelantikan Jokowi-Ma’ruf pada 20 Oktober berlangsung aman. Pembacaan doa dilakukan secara bergantian oleh masing-masing perwakilan. Mulai Khonghucu, Hindu, Budha, Kristen, Katolik, serta Islam. Semua berharap Indonesia selalu aman dan damai.

Ketua Projo Jombang, Joko Fatah mengatakan, warga Jombang mendukung suksesnya pelantikan Jokowi-Ma’ruf. Karena Presiden-Wakil presiden tersebut terpilih secara konstitusional melalui Pilpres lalu.

“Pelantikan ini sebuah mandat dari rakyat dan harus kita sambut baik. Ada harapan positif untuk Indonesia Maju. Kami warga Jombang mendukung pelantikan tersebut agar berjalan sukses. Tidak boleh ada pihak yang menggangu,” ujar Fatah dikonfirmasi Jurnaljatim.com.

Baca Juga  Lapas Kelas I Porong Deklarasi Teken Anti Pungli

Fatah menegaskan, dirinya bersama para relawan akan mengawal pelantikan Jokowi- Makruf Amin. “Kami pastikan hadir dalam pelantikan nanti. Berangkat dari sini (Jombang, red) tanggal 19 September dengan menggunakan beberapa kendaraan bus,” lanjut Fatah.

Dirinya berharap, proses pelantikan Kepala Negara tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Sebab, Jokowi dan Ma’ruf Amin merupakan Presiden dan Wakil Presiden pilihan rakyat untuk periode 2019-2024.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s