Zona Berita

John Wempi Wetipo Imbau Warga Tidak Terpancing Kerusuhan di Manokwari

ZONADAMAI.COM – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua John Wempi Wetipo meminta masyarakat Papua, khususnya yang berada di Jayapura, tidak terpancing aksi yang terjadi di Manokwari, Papua Barat.

Ia meminta massa di Papua bisa lebih dingin dalam menyampaikan unjuk rasa.

“Saya imbau masyarakat Papua yang turun ke jalan untuk tidak terprovokasi, sehingga menimbulkan aksi represif yang bisa menimbulkan kerugian bagi banyak pihak,” ujar Wempi di Jayapura, Senin (19/08/2019).

Terkait dugaan tindakan diskriminatif dan rasis kepada mahasiswa Papua di Surabaya, ia mengajak seluruh masyarakat Papua bisa merespons hal tersebut dengan cara-cara yang lebih bijak sesuai dengan konstitusi.

“Saya secara pribadi sangat prihatin dengan apa yang dialami adik-adik di Surabaya. Harusnya hal ini tak boleh terjadi,” tutur Wempi.

Wempi mengatakan, Provinsi Papua merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, di mana penghuninya berasal dari beragam etnis, suku, budaya dan agama.

Namun, masyarakat tinggal dalam satu harmoni, seperti yang terulang dalam semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Seharusnya, ketika ada permasalahan yang bersangkutan dengan mereka (mahasiswa Papua), diperlukan dengan baik, atau dididik,” ujar Wempi.

Siang ini, massa di Jayapura sedang berada di Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) dan selanjutnya bergerak ke wilayah kota untuk menuju ke Kantor DPR Papua dan Kantor Gubernur Papua.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s