Zona Berita

Pengembangan Pariwisata Kota Seribu Satu Goa Terus Didorong

 

ZONADAMAI.COM – Salah satu upaya mendongkrak perputaran uang di daerah, berbagai kegiatan event wisata harus diciptakan. Sebab, gelaran-gelaran tersebut bisa menggerakkan roda perekonomian terutama di sekitar lokasi penyelenggaraan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Tazbir salah satu Tim Penyusunan Calender Of Event Nasional Kementerian Pariwisata RI, Selasa (13/8/2019) di Grand Bromo Hotel Pacitan saat menjadi pembicara dalam Sosialisasi Pemasaran Pariwisata.

“Dalam hal atraksi misalnya, daerah harus fokus pada Wisata Budaya dulu, atau budaya dan kuliner di tahun pertama. Seperti festival barongan, festival tari, atau festival kuliner. Tahun berikutnya bisa ke event-event lainnya,” ucap Tazbir.

Kegiatan Sosialisasi Pemasaran Pariwisata dihadiri oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se-Kabupaten Pacitan, pelaku destinasi wisata Kabupaten Pacitan serta berbagai stakholders.

Pada kesempatan itu David Christian selaku Staf Ahli Anggota Komisi X DPR-RI, Edhie Baskoro Yudhoyono memaparkan Sosialisasi Pemasaran Pariwisata sengaja diadakan di Pacitan karena kota seribu satu goa ini banyak sekali destinasi wisata, bahkan bisa dibilang menjadi Kota Pariwisata andalan Jawa Timur.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s