Zona Berita

GAMKI Tegaskan Ideologi Pancasila Sudah Final

ZONADAMAI.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI) Michael Wattimena menegaskan, ideologi Pancasila sebagai falsafah dan pandangan hidup masyarakat sudah final. Dia menegaskan siapapun yang ingin mengganti Pancasila sebaiknya meninggalkan tanah air.

“GAMKI sebagai elemen kepemudaan gereja menegaskan bahwa ideologi Pancasila sudah final, dan itu berdasarkan hasil kesepakatan bapak pendiri bangsa (faunding father). Itu fakta sejarah tidak bisa dinafikan,” tegas Michael, dalam rapat pleno Persiapan Kongres DPP GAMKI, diantor DPP GAMKI, Graha Oikumene, Jakarta, Senin (29/7/2019) malam.

Diakui Michael, belakangan ini ada upaya sekelompok yang mau mengotak-atik Pancasila dengan mengganti ideologi lain. Namun, lanjut dia, upaya tersebut selalu gagal.

“Kalau mau mengganti Pancasila dengan ideologi lain silakan hengkang dari negara ini,” tegas Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat itu.

Dia mengemukakan, Kongres GAMKI XI yang akan digelar dari tanggal 1-4 Agustus ini, di Grand Hotel Cempaka akan mengedepankan Konsolidasi Persatuan Indonesia, dengan menghadirkan 600 orang kader GAMKI dari 32 DPD dan 450 DPC GAMKI seluruh Indonesia.

“Ya, sesuai dengan thema yang diambil dari Kitab Yeremia 29: 7, Sejahterahkan kota dimana kamu berada, dan berdoalah,” tutur Michael, Bendahara Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) massa bhakti 1996-1998 itu.

Menurutnya, hasil Kongres nanti diharap peran GAMKI harus tampil ke depan bersama elemen kebangsaan lain untuk memerangi gerakan-gerakan intoleran yang mau mengubah ideologi Pancasila. Karenanya dibutuhkan persatuan sebagai modal sosial.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s