Zona Berita

Puan: Budi Gunawan Bekerja dengan Senyap

ZONADAMAI.COM – Ketua DPP PDIP Puan Maharani, menilai sosok Kepala Badan Intelijen Negara, Budi Gunawan, memiliki peran penting dalam pergerakan politik beberapa waktu terakhir. Puan menyebut Budi Gunawan melakukan “kerja senyap”.

Hal tersebut dia katakan usai menjadi pembicara kunci dalam Seminar Nasional “Manusia dan Politik Kebudayaan” di Universitas Diponegoro,Semarang, Jumat.

Puan menyatakan tersebut menanggapi keberadaan kepala BIN dalam dua pertemuan penting tokoh politik Indonesia. “Pak Budi Gunawan sebagai Kepala BIN punya peran tersendiri, kerja senyap,” kata Puan.

Budi Gunawan atau akrab dipanggil BG disebut-sebut menjadi sosok di balik pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia juga berperan penting dalam pertemuan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo belum lama ini.

Puan juga hadir dan duduk bersama di meja makan saat pertemuan Megawati-Prabowo di rumah pribadi Megawati, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Menurut Puan, jika ada orang yang bisa menjadi sosok pemersatu, maka akan sangat baik bagi bangsa ini.

Seperti diketahui, Budi Gunawan pernah menjadi ajudan Megawati saat politisi ini menjadi presiden menggantikan Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Politikus PKS Aboebakar Alhabsyi juga menyebut sang purnawirawan jenderal polisi ini sebagai aktor di balik pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pak Budi Gunawan dapat menyiapkan pertemuan itu dengan indah, cantik, dan selesai. Sangat jarang, orang seperti Pak Budi Gunawan yang dapat mempertemukan dua tokoh yang berbeda pandangan,” kata Aboebakar.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s