Zona Berita

Jokowi Marah Listrik Padam, Istana: Kementerian BUMN dan PLN Akan Dievaluasi Total

ZONADAMAI.COM – Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengevaluasi total Kementerian BUMN dan PLN lantaran adanya peristiwa matinya listrik lebih dari sepuluh jam di Pulau Jawa.

Kepala Negara langsung menuju kantor PLN guna meminta penjelasan langsung kepada PLN apa yang menjadi penyebab matinya listrik di Pulau Jawa tersebut.

“Ya pastilah (dievaluasi total) ada apa, kenapa (bisa) cukup lama dan sebagainya. Walaupun secara teknikel setelah dijelaskan kan paham gitu ya. Tapi yang lebih penting lagi bagaimana memitigasi kalau terjadi sesuatu,” kata Moeldoko di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Moeldoko tak menampik adanya sanksi yang akan diberikan kepada PLN terkait adanya peristiwa mati lampu tersebut Namun, ia juga menekankan saat ini yang terpenting adanya perbaikan situasi agar peristiwa padamnya listrik tak terulang kembali.

“Setelah itu akan dievaluasi. Dievaluasi dalam arti kenapanya dan setelah itukan, kita kan perlu ada perbaikan,” imbuhnya.

Mantan Panglima TNI itu memastikan bahwa Jokowi tak ada membahas peristiwa mati listrik di Pulau Jawa saat memimpin sidang kabinet pembahasam RAPBN 2020 hari ini.

“Karena Presiden sudah memberikan langsung intruksi kepada yang terkait jadi nggak dibahas,” ujarnya.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s