Zona Berita

Ramai Soal Pembubaran FPI, Ruhut: Tunggu Tanggal Mainnya

ZONADAMAI.COM – Mantan Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menyindir sebuah ormas yang saat ini menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat.

Menurut Ruhut, ormas yang bertentangan dengan ideologi Pancasila akan dibubarkan oleh pemerintah. Bahkan, ia mengatakan pemerintah tidak akan takut dengan mereka.

“Pasti Pemerintah berani membubarkan Ormas yang Bertentangan dengan Ideologi Pancasila, siapa takut? tunggu saja tanggal mainnya MERDEKA,” tulis @ruhtusitompul di Twitter, Selasa (30/7/2019).

Ruhut mencuitkan hal tersebut di tengah ramainya soal pembubaran dan surat izin ormas Front Pembela Islam. Seperti diketahui, kemarin di media sosial Twitter menggema tanda pagar #BubarkanFPI dan #KamiDukungFPI. Kedua tagar itu hadir setelah netizen dengan kencangnya menyerukan hal tersebut di linimasa Twitter.

Hingga saat ini Kementerian Dalam Negeri belum memperpanjang izin atau Surat Keterangan Terdaftar (SKT) FPI sebagai Organisasi Kemasyarakatan.

Mendagri, Tjahjo Kumolo, mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu FPI melengkapi persyaratan yang diperlukan. Namun menurut Tjahjo, tidak hanya proses administrasi saja, pihaknya juga masih mempelajari rekam jejak FPI selama ini.

“Ya pelan-pelan saja. Masih dalam proses. Kan yang kita harus lakukan tidak hanya masalah-masalah administrasi, tidak, tapi track record selama ini,” ujar Tjahjo saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (22/7).

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s