Zona Berita

Hari Anak Nasional, Yuk Perhatikan Asupan si Buah Hati

ZONADAMAI.COM – Setiap tahun, Indonesia memperingati Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli. Hal ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984. Ini untuk mengingatkan lagi tentang pemenuhan hak-hak anak yang perlu diperhatikan oleh masyarakat, terutama orangtua.

Salah satunya adalah pemenuhan nutrisi pada anak, ketika anak-anak berhak mendapatkan asupan gizi yang sehat untuk tumbuh kembangnya. Jadi, apa formula terbaik untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan anak Anda?

Berikut informasinya seperti dilansir dari Mayo Clinic, Selasa (23/7/2019).

Protein

Sumber protein yang baik pada anak-anak adalah ikan-ikanan, daging unggas tanpa lemak, telur, kacang-kacangan, kacang polong, produk kedelai, dan biji-bijian.

Buah-buahan

Biasakanlah anak Anda untuk mengonsumsi buah-buahan sejak kecil. Kalau anak tidak suka buah-buahan, cobalah mengakalinya dengan membuat jus buah tanpa gula tambahan. Atau Anda juga bisa mencari buah kalengan yang rendah gula.

Sayuran

Selain itu, padanan buah-buahan yang baik adalah sayuran. Ini juga penting untuk mendorong anak Anda menerapkan pola hidup sehat sejak kecil dengan mengonsumsi sayuran.

Susu

Susu adalah sumber kalsium yang sangat baik untuk tubuh anak Anda, karena ini penuh dengan vitamin D. Pilihlah susu bebas atau rendah lemak. Anda juga bisa memberikan yoghurt, keju, dan susu kedelai apabila anak Anda alergi susu sapi.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s