Zona Berita

Hari Anak Nasional: KPI Diminta Tindak Program TV yang Tak Berfaedah

ZONADAMAI.COM – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) diminta untuk mengevaluasi dan menindak program televisi yang dinilai tidak memberikan manfaat dan edukasi bagi masyarakat.

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Evita Nursanty menilai masih banyak program televisi Indonesia yang tidak memberikan manfaat dan edukasi  bagi masyarakat dan tayang di jam-jam yang tidak tepat.

“Tujuan dari penyiaran Indonesia jelas untuk mencerdaskan bangsa. Segala hal tayangan yang mencerdaskan bangsa harus diutamakan. Sebaliknya, yang tidak mencerdaskan harus dikesampingkan,” ujar Evita, seperti dikutip dari keterangan resminya, Selasa (23/7/2019).

Dalam hal ini dia  mencontohkan, masih banyak program acara infotainment yang tidak memberikan manfaat dan mencerdaskan bangsa. Bahkan, lanjutnya, program televisi itu tayang pada jam-jam yang tidak sesuai, sehingga berpotensi disaksikan oleh anak-anak.

“Acara infotainment itu kan isinya cuman membuka aib orang yang tidak seharusnya dibuka dan acara seperti itu tayang pada jam-jam tidak sesuai, sehingga ditonton juga oleh anak-anak. Seharusnya acara tersebut  khusus untuk orang dewasa,” ujarnya.

Untuk itu Evita mengharapkan kepada Komisioner KPI, untuk segera memperhatikan permasalahan tersebut dan segera menindaklanjutinya.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s