Zona Berita

Dirgahayu Ke-9 BNPT “Pertahankan Sinergi Menjaga Harmoni”

ZONADAMAI.COM – Berdiri sejak tahun 2010, BNPT kini menginjak usia 9 tahun di tanggal 16 Juli 2019. Di usia yang muda, BNPT telah mengalami perkembangan dalam penanggulangan terorisme dan lebih matang dengan bekal pengalaman selama bertugas selama 9 tahun belakangan. Mensyukuri perkembangan dan pengalaman tersebut, BNPT menggelar perayaan HUT ke-9 BNPT di Kantor BNPT, IPSC Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Perayaan HUT ke-9 BNPT yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai BNPT diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan olahraga bersama. Menguntai semangat dan soliditas, seluruh pejabat dan pegawai melakukan olahraga senam dan lari pagi. Hal ini diikuti oleh Kepala BNPT Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius M.H., Sekretaris Utama, Marsda TNI Dr. A. Adang Supriyadi, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan, Irjen. Pol. Drs. Budiono Sandi, M.Hum., Plt. Deputi Kerja Sama Internasional, Brigjen TNI (Mar.) Yuniar Ludfi dan para pejabat eselon 2.

Membuka perayaan usai olahraga bersama, Kepala BNPT Komjen Pol Drs. Suhardi Alius memberikan sambutan. Dalam sambutannya, mengingatkan agar seluruh pejabat dan pegawai akan pencapaian dan kontribusi yang telah dicapai dapat terus dijaga. Lebih baik lagi dengan UU No. 5 Tahun 2018 yang baru diharapkan dapat lebih mendukung performa dan meningkatkan pencapaian BNPT.

“Dari usia, BNPT masih sangat ‘muda’ sebagai institusi pemerintahan di Indonesia. Namun, sepak terjang dan eksistensi BNPT dalam penanggulangan terorisme telah diperhitungkan baik di dalam negeri maupun di dunia Internasional. Belakangan kita membantu pelaksanaan acara level internasional seperti Asian Games, IMF-World Bank Annual Meeting dan lainnya. Prestasi demikian harus kita jaga,” ujar Kepala BNPT.

Mantan Sestama Lemhannas tersebut juga mengungkapkan keterlibatan BNPT dalam negeri di luar lingkup penanggulangan terorisme. Hal ini terkait dengan permintaan kepada BNPT dalam proses seleksi pimpinan yang menduduki posisi-posisi pemerintahan.

“Eksistensi BNPT juga semakin dibutuhkan pemerintah, salah satunya adalah digandengnya BNPT oleh panitia seleksi calom pimpinan KPK untuk melakukan screening para calon dan memberikan rekomendasi,” jelas Drs. Suhardi Alius.

Terkait dengan pola strategi baru dari kelompok radikal terorisme, hal ini diantisipasi oleh BNPT dengan melaksanakan sinergi dengan berbagai K/L dan dunia Internasional. Sinergi internal yang sama pentingnya dengan sinergi eksternal tersebut dituangkan dalam tema HUT Ke-9 BNPT “Sinergi Menjaga Harmoni”.

“Sinergi ini merupakan upaya kita untuk saling bahu-membahu dan saling mengisi satu sama lain dalam hal mewujudkan tujuan, visi dan misi BNPT dalam menjalankan tupoksinya. Sinergi inilah yang kita harapkan untuk meningkatkan rasa harmoni di lingkungan bnpt, sesuai dengan tema yang kita usung dalam perayaan ke-9 tahun BNPT ini, yakni “Sinergi Menjaga Harmoni”.

Perayaan dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng dan Kue kepada 5 pegawai BNPT dengan pengabdian paling panjang yakni sejak BNPT berdiri. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Asmaul Husma, Ar-Rahman dan Doa serta santunan kepada 50 anak yatim piatu dari Majelis Dzikir Ciampea.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s