Zona Berita

Perindo: Jokowi Fokus Bangun SDM Setelah Membaca Tanda-Tanda Zaman

ZONADAMAI.COM – Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) telah membaca tanda-tanda zaman dengan memfokuskan pembangunan sumber daya manusia (SDM) di periode kedua pemerintahannya.

“Pak Jokowi telah membaca tanda-tanda zaman karena SDM menjadi syarat mutlak bagi kemajuan,” kata Rofiq  Senin (15/7/2019).

Ia melanjutkan, pembangunan SDM adalah bagian dari etape kedua Jokowi. Menurut dia, pembangunan SDM merupakan pilihan strategis.

“Bila kualitas SDM dapat ditingkatkan dalam waktu cepat, tentu kemajuan bangsa ini akan mengalami akselerasi yang cukup tinggi. Sebab, maju-mundurnya suatu bangsa sangat ditentukan kualitas SDM-nya,” tutur Rofiq.

Sebagaimana diketahui, presiden terpilih Jokowi akan melakukan pembangunan sumber daya manusia (SDM) di periode kedua pemerintahannya. Salah satu hal yang disorotinya adalah jaminan kesehatan bagi ibu hamil dan pendidikan anak.

“Pembangunan SDM kunci kita ke depan, yaitu dengan menjamin kesehatan ibu hamil, balita, anak-anak kita sekolah,” kata Jokowi dalam pidato ‘Visi Indonesia’ di SICC, Bogor, Jawa Barat, Minggu 14 Juli 2019.

Jaminan kesehatan keluarga merupakan upaya mencetak manusia Indonesia yang unggul ke depannya. Oleh karena itu, hal tersebut harus dijaga bersama-sama.

“Jangan sampai ada stunting, jangan sampai ada kematian ibu, jangan sampai angka kematian anak meningkat,” ucap Jokowi.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s