Zona Berita

Gerindra: Pengajuan Kasasi Prabowo-Sandi ke MA Tanpa Koordinasi

ZONADAMAI.COM – Pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno ternyata kembali menempuh jalur hukum dengan mengajukan kasasi kepada Mahkamah Agung (MA) terkait dugaan pelanggaran administrasi Pemilu 2019 yang dinilai terstruktur, sistematis, dan masif atau TSM.

Terkait kasasi tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pengajuan kasasi ke MA itu sebenarnya merupakan perbaikan untuk melengkapi syarat formil dari pengajuan yang sudah diajukan sebelum gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Namun, kata Dasco, pengajuan yang dilakukan oleh tim kuasa hukum itu tanpa koordinasi terlebih dahulu kepada Prabowo.

“Rupanya, tim lawyer perbaiki dan gak bilang lagi, tidak koordinasi lalu daftar ulang,” ujar Dasco kepada wartawan, Rabu (10/7/2019).

Karena hal itu pula, pengajuan kasasi ke MA masih mengatasnamakan Prabowo-Sandi. Kendati demikian, Dasco menyebut bahwa pemgajuan itu sudah melewati tenggat waktu karena MK sebagai jalur hukum terakhir sudah mengeluarkan putusannya.

“Ya tapi kadaluarsa karena sudah lewat masa waktu,” ucap Dasco.

Diketahui, Kasasi Prabowo-Sandiaga itu telah diregister dengan Perkara Nomor 2P/PAP/2019 tanggal 3 Juli 2019. Saat ini perkara itu juga sudah diproses dan tengah menunggu tanggapan KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) selaku termohon.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s