Zona Berita

Relawan Ingin Jokowi Lebih Tegas terhadap Radikalisme di Periode Kedua

ZONADAMAI.COM – Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menginginkan agar Presiden Joko Widodo lebih tegas menghadapi radikalisme pada periode keduanya mendatang tahun 2019-2024 bersama Ma’ruf Amin.

Hal itu disampaikan Penanggung Jawab ARJ, Haidar Alwi di sela acara pemberian santunan kepada 10 ribu anak yatim piatu di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/7/2019).

“Pak Jokowi harus lebih tegas menghadapi radikalisme di periode kedua karena radikalisme ini mau memecah belah bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Haidar mengatakan sudah saatnya Jokowi mencegah upaya radikalisme untuk memecah belah bangsa setelah pada periode pertama fokus pada pembangunan infrastruktur.

Menurutnya harapan memberantas radikalisme pantas diberikan kepada Jokowi karena sebelumnya ia berani membubarkan Hizbut Thahrir Indonesia (HTI) dengan segala resikonya.

“Padahal Presiden Soeharto dan selanjutnya tidak berani bubarkan HTI, tapi beliau berani dengan segala resiko. Radikalisme harus habis di bumi Indonesia,” pungkasnya.

Keinginan ARJ agar Jokowi-Ma’ruf Amin memberantas radikalisme dituangkan dalam pembacaan doa bersama tokoh enam agama dalam acara pembagian santunan kepada 10 ribu anak yatim piatu tersebut.

Acara tersebut juga dihadiri Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidharto Danusubroto yang mengapresiasi pembagian santunan kepada 10 ribu anak yatim piatu dari lintas agama tersebut.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s