Zona Berita

Golkar Dinilai Bisa Jadi Perantara Wujudkan Rekonsiliasi Nasional

ZONADAMAI.COM – Partai Golkar dinilai bisa menjadi perantara untuk mewujudkan rekonsiliasi nasional setelah terlaksananya Pemilu Serentak 2019.

Pengamat Politik, Burhanuddin Muhtadi, berharap Golkar bisa membuat sebuah rekomendasi rekonsiliasi nasional pada saat Musyawarah Nasional (Munas) nanti.

“Harapan saya di luar dari pemilihan ketua umum, harusnya Partai Golkar bicara beyond dari urusan siapa yang jadi nomer 1, harusnya berikan rumusan kepada publik hasil rekomendasi munas bahwa ini saatnya pasca Pemilu warga sepakat untuk menggelar semacam rekonsiliasi nasional,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/2019).

Menurut Burhanuddin, Golkar sebagai partai lama seharusnya bisa mengambil peran sebagai penengah. Dengan demikian, Golkar dapat mewujudkan rekonsiliasi secara nasional untuk menghilangkan perbedaan yang muncul akibat pilpres.

“Dan menurut saya Partai Golkar punya tendesial untuk bicara itu, di saat situasinya belum cukup mereda,” ujarnya.

“Partai Golkar harus bermain politik tengah, yang lebih berdimensi kebangsaan dan mengajak semua pihak untuk menghilangkan residu pilpres,” kata Burhanuddin menambahkan.[]

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s