Zona Berita

Kesaksian Janggal, Jejak Digital Beti Kristiana Dibongkar Warganet

ZONADAMAI.COM – Beti Kristiana mendapat banyak sorotan warganet, setelah dihadirkan sebagai saksi oleh tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dalam sidang ketiga sengketa Pilpres 2019, Rabu (19/6/2019) lalu, di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kesaksian yang ia berikan dianggap palsu, terlebih soal waktu tempuh dari kecamatan Teras, Boyolali, Jawa Timur, menuju Juwangi, Boyolali.

Banyak warganet menilai Beti Kristiana berbohong, kemudian menyampaikan kekesalannya di media sosial. Namun tak hanya cuitan tersebut, mereka juga mengungkap temuan jejak digital wanita yang mengaku sebagai penduduk Teras itu. Berikut di antaranya:

1. Foto dengan Lieus Sungkharisma

Pengguna akun Twitter @exelflores21 membagikan foto Beti Kristiana dengan tersangka kasus makar Lieus Sungkharisma. Mereka juga berfoto dengan tiga wanita lainnya.

Kelima orang di foto tersebut tampak berpose ibu jari dan telunjuk khas pendukung paslon 02 Prabowo-Sandi.

2. Akun Facebook bernama Beti Yusuf

Si pengunggah juga menunjukkan akun Facebook Beti Kristiana. Bukan ‘Kristiana’, nama belakang yang ditulis untuk akun tersebut adalah Yusuf.

Akun Facebook Beti Yusuf terlihat menggunakan potret Prabowo-Sandi sebagai foto profil.

3. Diduga Kader Gerindra

Tak hanya itu, pengguna akun Twitter @stlaErsad menambahkan rekam digital Beti Kristiana yang lain. Ia menyebut Beti Kristiana ‘kader gagal Gerindra’ dengan mengunggah tangkapan layar unggahan akun Facebook Beti Yusuf.

“Sosialisasi dan mendengarkan aspirasi dari bawah, Itulah ujung tombak pemenangan Prabowo-Sandi untuk menjadi presiden dan wakil presiden RI dalam Pemilu 2019 di ‘Tunas Bangsa’ Jatipuro Karanganyar Solo bersama ‘Pasma Padi’ Srikandi Prasa,” bunyi unggahan pada Januari itu, menyertai foto Beti Kristiana dengan sejumlah orang berpose ibu jari dan telunjuk.

4. Disinyalir Tebarkan ancaman bom

Beti Kristiana diduga pernah menebarkan ancaman bom melalui akun Facebook-nya pada Mei lalu. Hal tersebut diungkap salah satunya oleh pengguna akun Twitter @Pr1841788gmail1.

“Besok saya siap mati syahid dan BOM KPU! Saya dan suami siap untuk mati bersama relawan lain. Suami saya sudah pasang 2 BOM di depan kantor KPU,” tulis akun Facebook Beti Yusuf.

5. Foto dengan Sandiaga Uno

Pada akun Facebook Beti Yusuf, terdapat foto Beti Kristiana dengan cawapres Sandiaga Uno dan para pendukungnya yang lain.

Menurut keterangan yang diberikan di kolom komnetar, foto tersebut diambil dalam sebuah pertemuan di hotel.

Belum ada keterangan dari Beti Kristiana sendiri terkait beragam jejak digital di atas yang telah disebarkan warganet.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s