Zona Berita

Kapolda Metro Ajak Generasi Millenial Jaga Persatuan Bangsa

ZONADAMAI.COM – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengajak generasi milenial untuk menjaga ersatuan dan kesatuan bangsa. Termasuk, menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Hari ini, kita berkumpul ada ratusan ribu manusia hadir di sini, berasal dari berbagai suku, agama, ras, golongan, dari yang muda dan tua. Itu menunjukan kita ini bangsa yang beragam. Kita ditakdirkan menjadi bangsa beragam oleh Allah,” ujar Gatot Eddy Pramono dalam acara bertajuk “Festival Damai Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Millenial Road Safety”, di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019).

Dikatakan Gatot, kalau Indonesia tidak aman, maka masyarakat susah menjalankan aktivitasnya, dan tentunya acara festival damai serta keselamatan berlalu lintas tidak dapat terlaksana. “Karena itu, saya mengajak kepada seluruhnya, generasi muda milenial, kelompok masyarakat, tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini. Keberagaman adalah kekayaan bangsa kita. NKRI harga mati,” ungkap Gatot Eddy Pramono.

Gatot menyampaikan, warga DKI Jakarta merupakan masyarakat yang toleran, menyambut dan menerima siapa pun juga dari suku, agama, ras, dan golongan. “Tidak ada perbedaan, datang semua ke Jakarta ini. Jakarta ini seperti miniatur Indonesia, menunjukan toleransi, keberagaman dan kedamaian,” kata Gatot Eddy Pramono.

Gatot berharap, kegiatan festival damai dapat menjaga persatuan dan kesatuan. “Terlebih-lebih sebentar lagi kita akan mendengarkan hasil dari Mahkamah Konstitusi, tentunya kita harus bijak, tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Apapun keputusan harus bisa diterima karena itu kehendak Allah. Mari kita jaga kebersamaan kita, persatuan kita, toleransi, keberagaman, kedamaian yang pada akhirnya mewujudkan kesejahteraan bagi kita semua,” tegas Gatot Eddy Pramono.

Menyoal keselamatan berlalu lintas, Gatot mengungkapkan, berdasarkan data korban kecelakaan lalu lintas didominasi usia muda produktif. “Hampir 60 persen generasi milenial. Bayangkan kalau itu terjadi terus-menerus, dan kalau tidak kita hentikan, generasi milineal adalah nantinya yang akan menentukan ke mana masa depan bangsa. Kecelakaan lalu lintas itu dimulai dari pelanggaram lalu lintas yang kecil. Jangan lakukan pelanggaran lalu lintas, aturan lalu lintas, semua harus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tandas Gatot Eddy Pramono.

Diketahui, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, menggelar Festival Damai Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Millenial Road Safety, di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, hari ini.

Di sela berbagai pertunjukan musik dan tari, dilakukan pembacaan deklarasi Damai Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Millenial Road Safety oleh perwakilan millenial Ria Ricis, budayawan Ridwan Saidi, perwakilan ormas Lutfi Hakim, yang diikuti massa. Termasuk, pembentangan Bendera Merah Putih dan terjun payung, di kawasan Monas.

Hadir dalam acara itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, Pangdam Jaya Pangadam Jaya Mayjen Eko Margiyono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s