Zona Berita

KPU Ragukan Kredibilitas Saksi Prabowo-Sandiaga

ZONADAMAI.COM – Komisi Pemilihan Umum merasa pemaparan saksi-saksi dari tim hukum Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak bisa dipercaya. Menurut Komisoner KPU Hasyim Asy’ari, beberapa orang saksi nampak tidak kredibel.

Salah satu yang Hasyim soroti adalah Rahmadsyah Sitompul yang merupakan konsultan teknologi informasi anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional. Penampilan Rahmadsyah Sitompul kemarin mengenakan kacamata hitam dan berbicara dengan pelan.

“Kalau hakim silakan mau mempercayai atau tidak. Bagi kami sudah meragukan. Ngomongnya dipelan-pelanin, pakai kacamata hitam,” kata Hasyim di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Rahmadsyah Sitompul ternyata juga menjadi tahanan kota. Hasyim mempersilakan masyarakat menilai apakah saksi dengan latar belakang itu bisa dipercaya atau tidak.

Selain itu, Hasyim menyebut bahwa sejumlah saksi lainnya juga menyampaikan pernyataan yang tak sesuai dengan latar belakangnya.

“Ada yang ngakunya ahli IT ternyata sekolah bukan IT. Kemudian ngakunya tahu pemilu ternyata tak tahu pemilu. Kalau saksi, sebagaimana yang kita dengarkan dan saksikan bersama melalui rekaman-rekaman media, itu bisa kita buat penilaian. Dalam pandangan KPU kesaksiannya tidak cukup membuktikan,” tegas Hasym.

Sidang perkara hasil pemilihan umum akan dilanjutkan hari Jumat (21/6/2019). Agenda berikutnya adalah mendengarkan keterangan saksi dari pihak terkait, atau Jokowi-Ma’ruf.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s