Zona Berita

Tak Disebut di MK, KPU Lamongan Siap Tancap Gas Hadapi Gugatan

ZONADAMAI.COM – Sehari usai dilantik oleh KPU pusat, KPUD Lamongan langsung tancap gas untuk bekerja.

Tugas pertama setelah dilantik dan membentuk divisi adalah persiapan menghadapi gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Meski Lamongan tidak disebut dalam materi gugatan di MK, tapi kami tetap persiapan untuk menghadapi hal itu,” kata ketua KPUD Lamongan yang baru dilantik, Mahrus Ali pada wartawan, Sabtu(14/6/2019).

Dikatakan Mahrus, usai dilantik oleh KPU pusat, ke 5 anggota KPUD Lamongan langsung tancap gas bekerja dengan langkah pertama adalah pembentukan beberapa divisi yang akan bekerja selama 5 tahun ke depan.

“Setelah pembekalan, kami langsung menggelar rapat pleno pembentukan divisi dan wilayah kerja,” katanya.

Selain itu, lanjut Mahrus, ke 6 anggota terpilih KPUD Lamongan juga langsung bekerja untuk persiapan pengajuan nama calon anggota legeslatif terpilih di DPRD kabupaten yang tidak ada sengkata.

“Karena tidak disebut dalam gugatan MK, kami hanya persiapan saja. Untuk daerah yang ada gugatan, divisi hukum akan diminta hadir ke Jakarta waktu sidang MK,” ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Untuk diketahui, 5 anggota KPUD Lamongan yang baru pada Kamis lalu (13/6/2019) telah dilantik oleh KPU pusat. Dari 5 anggota KPUD Lamongan ini, 2 diantaranya adalah muka lama dan 3 diantaranya adalah anggota baru.

Dua anggota lama KPUD Lamongan yang dilantik lagi itu adalah Siswanto dan Dewi Maslahatul Ummah sementara 3 anggota baru adalah Mahrus Ali, M Shohib dan Khoirul Anam.

Ke 5 anggota KPUD ini dibagi menjadi beberapa divisi kerja diantara adalah divisi Keuangan dan Logistik yang berada ditangan Mahrus Ali, divisi teknis dan Penyelenggaraan berada didalam wewenang M Shohib, divisi data dan informasi ditangani Dewi Maslahatul Ummah, divisi hukum dan pengawasan dibawah kendali Siswanto dan divisi SDM dan Parmas ditangani oleh Khoirul Anam.

“Dari ke 5 Anggota KPUD ini, akan bertugas sesuai divisi dan wilayah kerja masing-masing,” ungkapnya.(Hanif Manshuri/Tribunajatim)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s