Zona Berita

MUI Jabar Nilai KPU Jalankan Tugasnya dengan Baik, Jujur, dan Adil

ZONADAMAI.COM – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat Prof Rahmat Syafei mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk mensyukuri pelaksanaan Pesta Demokrasi yang berlangsung aman, tentram, nyaman dan lancar.

MUI Jawa Barat juga ungkap Rahmat Syafei, memberikan apresiasi kepada seluruh petugas penyelenggara Pemilu, mulai dari TPS, Kecamatan, Kab/Kota hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat. Ia menilai, KPU telah melaksanakan tugasnya dengan baik, jujur, adil, transparan serta demokratis.

“Saya memberikan apresiasi kepada KPU Provinsi maupun Kab/Kota di Jawa Barat yang telah melaksanakan tugas dengan baik, jujur, adil, transparan, dan demokratis. Ucapan terima kasih kepada Polri dan TNI yang mengawal jalannya pesta demokrasi dengan baik, aman, nyaman, dan lancar,”ucapnya di Bandung, Sabtu (11/5/2019).

Sementara di tempat terpisah, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Barat HM.Rafani Ahyar. Rafani Achyar menegaskan KPU telah melaksanakan tugas yang besar dan luar biasa, meski masih terjadi sejumlah kekurangan.

“Ini (pemilu) kan kerja besar. Kerja yang luar biasa jadi pastilah tidak akan 100 persen sempurna. Ada hal kekurangan itu biasa. Tapi secara umum kami menilai KPU ini luar biasa telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tutur Rafani.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menunggu hasil Pemilu, khususnya Pilpres dari KPU RI. Dikatakannya, siapapun yang nanti terpilih, merupakan yang terbaik bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Siapapun nanti yang menjadi pemenangnya, itu adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara kita tercinta, negara Republik Indonesia. Semoga Alloh SWT selalu memberikan perlindungan untuk kita semua,”ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini Komisi Pemilihan Umum, tengah melakukan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s