Zona Berita

Soal Hoax Petugas KPPS Tewas Diracun, KPU: Itu Tak Pantas Dibuat

ZONADAMAI.COM – KPU mengatakan berita bohong (hoax) terkait adanya petugas KPPS yang tewas diracun tidak pantas dibuat. KPU berharap pelaku penyebar hoax itu bertobat dan diampuni dosanya.

“Semoga yang membuat hoax seperti ini diampuni oleh Allah SWT. Sama juga dengan yang di Bekasi, memberitakan orang meninggal sebelum waktunya padahal masih dirawat di rumah sakit, itu kan satu hal yang nggak pantas dibuat, menyebarkan hoax seperti itu. Makanya saya mau minta ampunan saja kepada Allah supaya mereka diampuni yang menyebarkan berita itu,” ujar komisioner KPU Evi Novida Ginting di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019).

Evi mengatakan saat ini KPU dan jajarannya sedang berfokus mengawal rekapitulasi hasil Pemilu 2019. Dia mengatakan belum tahu apakah KPU akan menindaklanjuti masalah ini atau tidak.

“Kami kan sedang konsentrasi, baik pikiran maupun fisik, semua pada rekapitulasi nasional. Belum lagi teman-teman provinsi ini kan sedang melaksanakan rekapitulasi. Tentu kami tidak ingin mengganggu teman-teman di provinsi untuk mengurus hal-hal yang lain selain fokus kepada rekapitulasi, karena ada nggak waktu yang harus kita capai target,” katanya.

Evi pun berpesan kepada masyarakat agar tidak menelan mentah-mentah jika menerima suatu informasi. Dia mengimbau agar masyarakat mengkonfirmasi setiap informasi yang diterima.

“Pesan KPU kepada masyarakat, harus cari tahu dulu, jangan terima semua berita dan apa yang dibaca, berita yang kaya begini kan harus dikonfirmasi dulu beritanya benar atau tidak. Kita harus cari tahu dulu. Zaman sekarang ini semua kita harus tabayun,” pungkasnya.

Sebelumnya, meninggalnya petugas KPPS bernama Sita Fitriati asal Kota Bandung menjadi bahan hoax oleh oknum tidak bertanggung jawab. Keluarga korban telah melaporkan kejadian tersebut ke petugas kepolisian.

Info meninggalnya Sita Fitriati akibat racun itu disebarkan oleh pemilik akun Facebook bernama Doddy Fajar dan aku Twitter PEJUANG PADI @5thsekali. Dalam posting-annya, disebutkan Sita Fitriati petugas KPPS 32, RW 23, Kelurahan Kebon Jayanti, Kota Bandung, meninggal dunia.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s