Zona Berita

TNI-Polri Jaga Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Kota Jayapura

ZONADAMAI.COM – Proses rekapitulasi suara di tingkat distrik Kota Jayapura yang dilakukan PPD beserta jajarannya dijaga ketat oleh aparat TNI-Polri. Kapolres Kota Jayapura AKBP Gustav R Urbinas hadir langsung melihat rekapitulasi bersama penyelenggara KPU yang dilakukan sejak, Selasa (23/4).

‘’Lima distrik di Kota Jayapura melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara yaitu Distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura, Muara Tami dan Heram, aparat dibagi ke distrik-distrik tersebut melakukan pengamanan,’’ ujarnya saat ditemui di Jayapura, Rabu (24/4).

Sebanyak 550 personil gabungan TNI/Polri mengamankan jalannya rekapitulasi dan penghitungan surat suara.

Pengamanan di gedung tempat rekapitulasi dan penghitungan surat suara tingkat distrik di Kota Jayapura. (humas polresta jayapura)

Untuk daerah yang dianggap rawan akan terjadi konflik saat perhitungan, kata Gustav, ada dua distrik yaitu Distrik Heram dan Distrik Abepura namun kami sudah antisipasi dengan mempertebal pengamanan.

Mantan Kapolres Jayapura ini pun mengimbau kepada masyarakat Kota Jayapura agar percaya dengan tugas penyelenggara Pemilu yaitu KPU maupun Bawaslu Kota Jayapura.

“Apabila ada perselisihan agar tidak memobilisasi massa melainkan melakukan gugatan hukum ke Bawaslu maupun yang lebih tinggi ke MK,” ungkapnya. (nds)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s