Zona Berita

TNI-Polri Cek Kesehatan Personel yang Jaga Pemilu Agar Tak Tumbang

ZONADAMAI.COM – Puluhan anggota Polres Serang Kota dan TNI yang akan berjaga di tempat pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara Pemilu 2019 diperiksa kesehatannya. Pemeriksaan kesehatan ini juga berlaku untuk petugas yang usai berjaga pada Pemilu 17 April 2019.

Tak hanya diperiksa kondisi tubuhnya, para abdi negara inipun diberikan vitamin, agar kondisi mereka tetap prima selama menjalankan tugas penjagaan.

“Pengecekan dan pemeriksaan kesehatan, dengan memberikan suplai obat dan vitamin terhadap anggota Polri dan TNI yang sedang bertugas,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Firkan Affandi, saat ditemui di Gedung Pramuka, Kota Serang, Banten, Sabtu (20/4/2019).

Polri dan TNI yang menjaga keamanan Pemilu berjalan lancar akan terus bertugas, hingga rapat pleno KPU RI.

Kini, tengah dilakukan rapat pleno penetapan rekapitulasi raihan suara untuk disetiap Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

“Memelihara kesehatan aggota, agar selalu terjaga kesehatannya dan tetap bugar dalam melaksanakan tugas,” ujar Firkan.

Tim kesehatan dari Polda Banten berkeliling ke setiap PPK, untuk memeriksa kesehatan dan memberikan vitamin bagi anggota yang bertugas menjaga kertas dan kotak suara Pemilu 2019.

“Kita memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota yang sedang melaksanakan Pam (pengamanan) di PPK, tempat giat rapat pleno terbuka,” kata Ketua Tim Dokkes Polda Banten, dr Alfin, di tempat yang sama, Sabtu.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s