Zona Berita

Jokowi Akhiri Debat: Jangan Pesimis, Jangan Mudah Menyerah, Optimis!

ZONADAMAI.COM – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Joko Widodo-Ma’ruf Amin menekankan pentingnya sikap optimistis dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara maju.

Dalam kesempatannya menyampaikan gagasan penutup, Joko Widodo mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi Indonesia memang besar tetapi tetap tidak boleh menutup mata atas kondisi negara saat ini.

Jokowi mengatakan sejauh ini inflasi yang turun terjaga, inflasi pangan rendah, tingkat pengangguran yang terus turun, serta angka kemiskinan yang turun ke satu digit. “Ini wajib kita syukuri,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa Indonesia tak boleh takut akan tantangan dan kesulitan yang ada. Menurutnya kerap kali tantangan yang hadir bukan berasal dari kesulitan tetapi seringkali ketakutanlah yang membuat jadi sulit.

“Jadi jangan pesimis, jangan mudah menyerah. Optimis! Kita harus selalu optimis,” tegas Jokowi.

Terakhir, Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk datang ke TPS pada 17 April mendatang dan menggunakan hak pilih mereka. Selain itu dia juga menjanjikan bahwa selepas masa pemilu ini persahabatan dan silaturahmi antara dirinya serta Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandi akan selalu terjaga baik.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s