Zona Berita

Yakin Menang di Bogor, Kiai Ma’ruf Targetkan 70 Persen Suara

ZONADAMAI.COM – Cawapres 01 KH Ma’ruf Amin optimistis bisa membalikkan keadaan dan menang tebal di Kota Bogor, Jawa Barat dengan target 70 persen suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 17 April 2019.

Keyakinan Kiai Ma’ruf itu diungkapkan sata kampanye terbuka di Lapangan Rumah Sakit Marzuki Mahdi Jalan Semeru, Kota Bogor Jawa Barat, Jumat (5/4/2019).

“Semangatya tinggi diharapkan ada elektabilitas. Sekarang sudah draw, diharapkan dalam beberapa hari ke ini akan naik. Mereka siap memenangkan sampai 70 persen,” kata Kiai Ma’ruf.

Mustasyar PBNU itu mengatakan, kondisi saat ini elektabilitas pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Kota Bogor berbalik unggul dari pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pada Pilpres 2014 lalu, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) kalah telak di wilayah Bogor. Jokowi-JK hanya meraih 40 persen suara, sedangkan pasangan Prabowo-Hatta meraup 60 persen. “Ya, sekarang berbalik keadaannya. Di sana (Prabowo-Sandi) 40 persen, kita 60 persen,” ucapnya.

Kiai Ma’ruf mengatakan, para relawan Jokowi-Ma’ruf Amin sudah memiliki strategi untuk mencapai target 70 persen suara pada Pilpres 2019 di Kota Bogor yakni, dengan man to man marking, serta door to door. “Mereka (relawan) sudah siap turun ke rumah-rumah warga,” ucapnya.

Terkait dengan kondisi masyarakat 12 hari jelang Pilpres 2019, ketua MUI nonaktif ini berharap masyarakat bisa menyalurkan hak suaranya dengan aman tanpa hambatan. “Kita berharap masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan,” katanya.

Kampanye terbuka tersebut dihadiri ribuan massa dari berbagai penjuru Kota dan Kabupaten Bogor. Tururt mendampingi Kiai Ma’ruf Amin, jurkamnas caleg DPR Dapil Kota Bogor, Cianjur dari PDIP Maruarar Sirait dan sejumlah tokoh politik, serta ulama Kota Bogor.

Kedatangan Kiai Ma’ruf Amin yang didampingi istri dan rombongan disambut dengan bacaan selawat badar oleh massa yang memenuhi lokasi kampanye. Yel-yel dukungan pun menggema saat cawapres pasangan Jokowi ini naik panggung. Teriakan semangat pun digelorakan Kiai Ma’ruf saat perpidato di depan massa pendukungnya yang berasal dari sejumlah wilayah di Kota Hujan itu.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s