Zona Berita

Polri Tegaskan Logo PKI di Debat Keempat Merupakan Hoaks

ZONADAMAI.COM – Debat capres keempat antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada 30 Maret 2019 lalu sempat diramaikan dengan beredarnya sosok pria yang mengenakan pin mirip logo PKI.

Pria berkumis itu mengenakan topi dan jaket bergambar Jokowi 01 Amin. Di topi yang dikenakannya terdapat pin palu airt mirip logo Partai Komunis Indonesia (PKI).

Menanggapu hal itu, Kari Penma Mabes Polri Dedi Prasetyo menegaskan, logo PKI yang beredar di debat keempat beberapa hari lalu merupakan logo editan yang dilakukan oleh orang- orang yang memang sengaja menggoreng isu tersebut.

“Itu logo hoaks, hasil editan itu,” kata Dedi saat dikonfirmasi Pojoksatu, Rabu (3/4).

Dedi menilai logo PKI tersebut memang sengaja disebar oleh orang yang tak bertanggung jawab, mengingat isu tersebut sedang hangat menjelang pemilihan presiden

Karena itu Dedi menghimbau kepada masyaraka agar lebih cerdas lagi menggunakan media sosial.

“Kita himbau masyarat agar lebih cerdas lagi menggunakan media sosial, kalau bisa konfirmasi kebenarannya,” tuturnya.

Sebelumnya, foto pria yang menggunakan lambang palu arit itu diposting oleh mantan Kepala Staf Umum TNI, Letnan Jenderal (Purn) Johannes Suryo Prabowo

Ada empat foto yang diposting JS Prabowo. Foto pertama memperlihatkan pria itu sedang menelpon seseorang di dalam ruangan.

Foto kedua fokus ke topi pria itu. Di topi tersebut terdapat pin mirip logo PKI, yakni palu arit.

Foto ketiga memperlihatkan bagian belakang pria yang belum diketahui identitasnya tersebut. Di foto itu, terdapat tulisan Jokowi 01 Amin di jaket yang dikenakan pria itu.

Foto keempat memperlihatkan pria itu duduk di dalam ruangan, diduga lokasi debat capres 2019.

“Terjadi PENAMPAKAN di lokasi Debat ke4 Capres kemarin malam (30/3). Semoga baik-baik aja,” cuit JS Prabowo di @marierteman, Minggu (31/3/2019).

Postingan itu mendapat perhatian dari warganet. “Sedikit demi sedikit allah membuka tambir siapa mereka sebenarnya yg treak2 paling pancasila di negri ini,” kata @MedanSll.

“Mana mungkin PKI itu tak ada lagi di negeri ini. di saat seseorang dgn bangganya menggunakan lambang PKI, di situ pula tergambar jelas isi hatinya,” kata @Juldinka.

Terang benderang begini. Team 01 apa jg gak ada yg ngasih saran? Atau memang tdk merasa risih dgn pin di topinya. Palu arit itu nyata ada sekarang,” kata @Bebque__

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s