Zona Berita

Kerja Nyata Buat Buruh Dukung Jokowi Melanjutkan Kepemimpinan

ZONADAMAI.COM – Relawan Buruh Sahabat Jokowi kembali berikrar untuk terus mendukung psangan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi dan Maruf Amin.

Acara ikrar tersebut diselenggarakan di Jalan Budi Utomo, Timika, Papua, dengan dihadiri ratusan relawan buruh dari Timika dan wilayah lainnya. Selain itu perwakilan dari Jakarta Ferri Nuzarli selaku Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Jokowi dan Suparno.

Ketua Panitia Ikrar Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Agus Patiung mengatakan, para Buruh sangat yakin jika Jokowi-Ma’ruf akan didukung penuh di Provinsi Papua, karena kinerja Pemerintah Jokowi sudah cukup baik dalam rangka mendorong pembangunan dan penyediaan infrastruktur.

“Sudah terlihat hasil kerjanya seperti Jembatan Holtekamp yang menghubungkan Kota Jayapura, dan pembangunan beberapa bandara yang dibangun dengan panjang runway mencapai 3.000 meter,” kata Agus, Senin (1/4/2019).

Selain itu, sambung Agus, pembangunan Trans Papua yang masih terus dilakukan, dan juga pembangunan pasar Tradisional bagi Mama-Mama Papua juga merupakan bagian dari Program Nawacita Jokowi dan komitmen Pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia khususnya para pedagang tradisional.

“Presiden Jokowi juga melakukan terobosan-terobosan yang paling fenomenal bagi rakyat Papua pada tahun 2017 diantaranya, peresmian pembangkit listrik di Papua dan Papua Barat dan pemerataan ekonomi di Tanah Papua,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Relawan Buruh Sahabat Jokowi adalah organisasi Relawan yang didirikan 2 Tokoh Buruh Indonesia yaitu Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea dan Presiden KSBSI, Mudofir.

Relawan Buruh Sahabat Jokowi telah berjuang bersama Jokowi sejak Pilgub DKI Tahun 2012, Pilpres Tahun 2014 dan Pilpres saat ini. Relawan Buruh Sahabat Jokowi mempunyai basis massa sangat Kuat di Indonesia dan juga Luar Negeri, seperti di Hongkong, Taiwan, Macau, USA dan negara lainnya.

Ikrar Kesetiaan yang diselenggarakan hari ini di Timika merupakan bagian dari rencana Apel Akbar Relawan Buruh Sahabat Jokowi Se Indonesia yang akan dipusatkan Bandung pada 12 April 2019 dan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi.

Puncak Ikrar Kesetiaan Relawan Buruh Sahabat Jokowi akan dihadiri 50 ribu massa Relawan Buruh Sahabat Jokowi dan juga perwakilan Relawan Buruh Sahabat Jokowi dari Seluruh Indonesia (Dari Sabang Sampai Merauke dan Pulau Miangas sampai Pulau Rote ) dan juga Perwakilan Relawan Buruh Sahabat Jokowi dari Luar Negeri (Hongkong, USA, Taiwan, Malaysia dan banyak negara lainnya).

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s