Zona Berita

Relawan 02 Ditangkap, Arya Duga Ini Tujuan Kubu 02 Sebarkan Hoax

ZONADAMAI.COM – Ketua Dewan Koalisi Relawan Nasional7 Prabowo, Bagus Bawana Putra ditangkap Bareskrim Polri. Bagus diduga menjadi otak penyebaran hoax tujuh kontainer surat suara sudah tercoblos.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga mengatakan ditangkapnya Bagus menunjukkan memang sedari awal ada upaya mem-framing buruk dan mendelegitimasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ini yang kami katakan ada framing seakan-akan KPU itu mau didelegitimasi, kemudian seakan-akan bahwa 01 dianggap bekerja sama dengan KPU. Dan KPU menguntungkan 01. Itu framing yang dibangun,” ujar Arya kepada JawaPos.com, Rabu (9/1).

Menurut Arya, adanya hoax ini juga menunjunkan ada narasi yang dibangun bahwa Jokowi-Ma’ruf Amin melakukan kecurangan dalam Pilpres 2019. Sehingga ada upaya ketidakpercayaan masyarakat terhadap lembaga penyelenggara pemilu.

“Penangkapan ini membuktikan ini di-setting orang-orang ini. Supaya terjadi delegitimasi terhadap KPU dan juga menyudutkan 01,” katanya.

Arya masyarakat tidak percaya kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu. Karena ada hoax tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos ini menunjukan ingin membuat gaduh dan tidak ikhlas jika Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi pemenang Pilpres.

“Kami berharap semua pendukung berhentilah hoax-hoax ini. Marilah kita buat damai. Kita semua sepakat sejak awal pemilu ini baik, kenapa harus dibuat seperti ini. Ayolah dewasa semua dalam berpolitik supaya rakyat juga belajar,” pungkasnya.

‎Sebelumnya, Direktorat Siber Bareskrim Polri berhasil menangkap Bagus di wilayah Sragen, Jawa Tengah, Senin (7/1).

Saat ditampilkan di hadapan media, wajah pelaku tampak tak asing. Dia merupakan Ketua Dewan Koalisi Relawan Nasional7 Prabowo, Bagus Bawana Putra.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s