Zona Berita

Tudingan Survei Propaganda, Denny JA Suruh Fahri Baca Hasil Laporan

ZONADAMAI.COM – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai survei yang dilakukan LSI Denny JA propagandis. Menanggapi hal itu, Denny JA selaku founder menegaskan bahwa pihaknya tidak menyebarkan propaganda.

Awalnya, Fahri Hamzah mengatakan survei Denny JA tidak bermutu. Dirinya menganggap LSI Denny JA tak bermutu karena ada survei pemilih Prabowo Subianto yang menurutnya dicap radikal. Fahri Hamzah pun menyebut survei itu propaganda.

“Bukan (propaganda), itu potret sosiologis dari pemilih muslim yang beragam itu,” ujar Denny JA saat dihubungi, Senin, 25 Maret 2019.

Selain itu, Denny JA juga membantah anggapan bahwa survei tersebut dilakukan untuk mendiskreditkan Prabowo Subianto. Dirinya mengaku pihaknya hanya ingin memotret sosiologis para calon pemilih.

“Bukan (mendiskreditkan), itu hanya potret sosiologis. Yang dukung Prabowo di mereka yang Pancasila juga banyak, tapi kalah sama Jokowi, yang dukung Jokowi dari kalangan yang ingin negara seperti Timur Tengah juga ada, tapi kalah sama Prabowo. Kan ada persentasenya di sana. Intinya bilang Fahri Hamzah membaca detail laporan itu,” kata Denny JA.

Sebelumnya, Fahri Hamzah mengaku kesal kepada pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny JA, karena membuat survei yang dinilainya tidak bermutu. Menurutnya, survei itu propaganda.

“Saya terus terang agak kesel ya sama Denny JA ya. Kok dia bikin survei itu nggak mutu gitu. Misalnya, ‘pemilih Prabowo kebanyakan radikal’. Buat apa Anda begitu? Anda cuma mau mendiskreditkan Prabowo kan? Apa itu lembaga survei namanya? Nggak, itu propagandis,” ujar Fahri Hamzah.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s