Zona Berita

Jokowi: Cawapres Ketua MUI Kok Azan Tak Boleh

ZONADAMAI.COM – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berharap relawan pendukungnya membantu menjawab segala fitnah yang ditujukan kepada dirinya dan calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin.

Permintaan itu disampaikan Jokowi saat bertemu dengan relawan dan Keluarga Uno di Hotel Magna Gorontalo, Kamis (28/2).

Pada kesempatan itu, Jokowi menyinggung sejumlah kabar bohong yang menyudutkan pasangan Jokowi-Ma’ruf seperti kabar tentang larangan azan bila Jokowi terpilih. Tak hanya itu, Jokowi juga mengatakan kabar yang menyebutkan bahwa perkawinan sejenis yang akan disahkan bila Jokowi terpilih, merupakan kabar bohong atau hoaks.

“Kita ini memiliki norma agama yang sangat ketat apalagi wakil cawapres kita adalah Pak Profesor Kyai Haji Maruf Amin, ketua Majelis Ulama Indonesia, logikanya enggak masuk, sesuatu yang tidak benar,” kata Jokowi/

Namun, Jokowi meminta relawan dan masyarakat berhati-hato karena berita bohong bila diulang terus akan dianggap sebagai kebenaran.

“Sesuatu yang salah kalau diulang delapan kali bisa dianggap sebagai sebuah kebenaran. Hati-hati masalah ini. Hati-hati. Cawapres Ketua MUI kok azan tidak diperbolehkan,” katanya.

Selain itu, Jokowi juga meminta agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum 17 April 2019.

Kampanye hitam terhadap Jokowi-Ma’ruf terjadi di Karawang. Tiga perempuan berinisial ES (49), IP (45), dan CW (44) yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka kampanye hitam melakukan kampanye door to door.

Ketiganya ditangkap setelah beredar video mereka sedang berkampanye. Video itu diunggah akun @citrawida5 di twitter.

Dalam video itu terlihat perempuan berbicara dalam bahasa sunda saat kampanye. Mereka meyakinkan warga bahwa Jokowi akan melarang azan dan membolehkan pernikahan sesama jenis.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s