Zona Berita

Didukung Pengusaha, Jokowi: Saya Juga Pengusaha, Hanya Sudah Tidak Saya Urus…

ZONADAMAI.COM – Calon Presiden nomor urut 02 Joko Widodo mendatangi deklarasi dukungan oleh 10.000 pengusaha di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Dihadapan 10.000 pengusaha tersebut, Jokowi memaparkan beberapa pengalamannya sebelum akhirnya menduduki jabatan sebagai Presiden dalam 4,5 tahun terakhir. Dia mengatakan, sebelum akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia politik, dia telah terlebih dahulu menjadi pengusaha.

“Saya ingat saat itu sebelum jadi walikota saya pengusaha. Hanya sudah tidak saya urus,” ujar Jokowi yang memiliki bisni mebel di kampung halamannya di Surakarta.

Adapun lebih lanjut dirinya memamerkan pengalamannya menduduki posisi-posisi pemerintahan, mulai dari menjadi Walikota Surakarta selama dua periode kemudian menduduki posisi Gubernur Jakarta, hingga akhirnya menjabat Presiden.

“Pengalaman itu memberi keuntungan kepada saya mengelola kapal besar negara kita,”ujar dia.

Jokowi mengaku tak mudah bagi dirinya ketika dalam masa transisi dari pengusaha hingga aktif di dunia politik sebagai walikota. Setidaknya dia membutuhkan waktu dua tahun untuk menyesuaikan diri.

“Nah kalah saya ngurus negara nggak ada pengalaman sebagai walikota tiba-tiba jadi presiden nggak tahu berapa tahun? Walikota aja dua tahun, apalagi Presiden? Artinya jangan diberikan yang masih coba-coba gitu lho,”ujar dia.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

 

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s