Zona Berita

Psikologi Prabowo Sering Kali Emosional

ZONADAMAI.COM – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, menanggapi video viral Capres Prabowo Subianto yang memarahi ajudannya. Ia menilai tegas tak sama dengan tempramental.

“Kalau misalnya marah-marah di depan publik sekalipun dengan alasan ingin agar rakyat bisa dilayani tetapi dengan cara tegas bukan berarti temperamental,” kata Ace di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 13 Maret 2019.

Ia menjelaskan, tegas merupakan cara mengambil sebuah keputusan pada saat yang tepat dengan pilihan yang baik. Karena itu memang seorang pemimpin harus seorang yang mampu mengendalikan emosinya sekalipun terhadap anak buahnya.

“Saya kira semua orang tahu dan saya kira para ahli juga pernah mengatakan secara psikologis memang tingkat psikologi Pak Prabowo itu kerap kali beliau sangat baik, kerap kali itu sangat emosional,” kata Ace.

Menurutnya, pemimpin yang baik harusnya bisa mengendalikan diri tak terkecuali juga harus mengendalikan diri terhadap anak buahnya. “Sebagai seorang pemimpin salah satu dari kelebihan seorang pemimpin adalah mampu mengendalikan diri sekalipun terhadap anak buahnya,” kata Ace.

Sebuah video yang memperlihatkan calon Presiden Prabowo Subianto tengah marah beredar ke publik. Prabowo tampak berdiri di mobil yang atapnya terbuka di tengah kerumunan masyarakat yang berdiri di pinggir jalan. “Jangan dorong rakyat,” kata Prabowo dengan suara yang cukup kencang dalam video tersebut yang diikuti kata siap oleh sejumlah orang.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menuturkan, bahwa video itu menunjukkan aktivitas kampanye Prabowo di Cianjur, Jawa Barat, hari ini, Selasa, 12 Maret 2019. Dia menyampaikan saat itu, Prabowo tengah bersalaman dengan masyarakat.

“Beliau melihat petugas keamanan, berseragam batik mendorong masyarakat, beliau menegur, jangan dorong rakyat. Ada videonya juga Kepolisian juga minta maaf kepada Pak Prabowo,” kata Andre saat dikonfirmasi VIVA.

Andre melanjutkan Prabowo menegur langsung petugas yang terlihat mendorong masyarakat itu. Padahal, kata dia, masyarakat antusias ingin bersalaman dengan mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut.

“Petugas keamanan berbatik, berlaku kurang sopan, jangan dorong rakyat,” kata dia lagi.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s