Zona Berita

Sandiaga Dapat Sambutan Kurang Mengenakkan Di bali

ZONADAMAI.COM – Cawapres 02 Sandiaga Uno mendapat sambutan di Kabupaten Jembrana, Bali. Kedatangan calon wapres Prabowo itu dihadang sejumlah spanduk berisi dukungan (pro) terhadap Joko Widodo (Jokowi).

Dia menambahkan penghadangan itu dilakukan belasan orang di perempatan jalan raya Kota Negara, Selasa, yang membentangkan empat spanduk berisi ucapan selamat datang kepada Sandiaga, namun menegaskan masyarakat Jembrana tetap memilih Jokowi.

Spanduk itu terpampang saat iring-iringan mobil yang membawa pasangan Prabowo Subianto itu memasuki tikungan ke arah jalan kampung menuju lokasi kunjungan.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Jembrana, bahkan Bali, merupakan basis pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, yang tidak bisa digoyahkan. Kami melakukan aksi ini dengan damai,” kata koordinator aksi, Ketut Suastika.

Spanduk dalam bahasa Bali maupun Indonesia itu juga terpasang di beberapa lokasi, namun tidak sampai mengganggu kedatangan Sandiaga di Kelurahan Loloan Barat, Desa Pengambengan, Desa Banyubiru dan Desa Tuwed.

Hal yang sama juga terlihat pada spanduk penegasan dukungan terhadap Jokowi saat memasuki gang menuju makam Habib Ali Bafaqih, tokoh Islam yang makamnya sering diziarahi umat dari berbagai daerah Indonesia, Sandiaga juga disambut spanduk dengan foto salah seorang putra Habib Ali yang mohon agar makam orang tuanya tidak dijadikan ajang politik.

Terkait spanduk ini, Kadek Darma Susila dan Gede Puriawan, selaku tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Jembrana mengaku tidak bisa berkomentar banyak.

Secara terpisah, Ketua Bawaslu Jembrana Pande Made Adi Muliawan mengatakan, pihaknya memantau pemasangan spanduk tersebut, namun tidak bisa mengambil tindakan apa-apa atau diam saja karena tidak terjadi pelanggaran pemilu.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan kedua belah pihak. Hasilnya, tadi malam diputuskan Pak Sandiaga tidak akan melakukan orasi di makam seperti rencana sebelumnya, sehingga hanya datang untuk berziarah saja,” katanya.

Selama di Kabupaten Jembrana, Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Kelurahan Loloan Barat, Desa Pengambengan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara dan ke Desa Tuwed, Kecamatan Melaya.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s