Zona Berita

Ma’ruf Amin Heran Soal Amien Rais Yang Mengancam KPU

ZONADAMAI.COM – Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amien tidak habis mengerti kenapa Amien Rais sampai mengancam Komisi Pemilihan Umum dalam aksi bersama Forum Umat Islam (FUI) di Gedung KPU Jumat (1/3/2019) lalu.

Amien mengancam pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden Prabowo Subianto/Sandiaga Uno akan mundur dari pemilihan jika KPU tidak memberi akses dilakukannya audit sistem teknologi informasi (TI) kepada kubu tersebut.

Ditanya wartawan mengenai hal itu, Ma’ruf mengingatkan bahwa semua aturan dan prosedur di KPU telah disepakati oleh semua kubu.

“Ya itu yang menjadi pertanyaan, kenapa (mendelegitimasi, red),” kata Ma’ruf, Sabtu (2/3/2019).

Ma’ruf meminta kecurigaan KPU akan curang mestinya dipaparkan berdasarkan fakta dan data. Ia menyesalkan adanya penggiringan opini menyudutkan lembaga penyelenggara pemilu, padahal dalam setiap proses pengambilan keputusan, KPU selalu mengundang dua kubu jika ada hal yang perlu dikoreksi.

“Karena semua aturan kan dibahas bersama, kemudian disepakati. Jadi kalau ada yang misalnya menyimpang bisa digugat. Ada mekanismenya,” kata Ma’ruf.

Ia menilai, selama ini KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sudah cepat menindaklanjuti jika kedua kubu melaporkan suatu masalah.

Dia mengajak masyarakat ikut mencegah upaya yang ingin menghalangi pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Jadi menurut saya biarkan KPU melaksanakan tugasnya dengan baik. Dia adalah lembaga yang ditunjuk secara resmi dan konstitutusional, karena itu jangan membuat hal-hal tuduhan yang tidak berdasar,” pinta Ma’ruf.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s