Zona Berita

Sandiaga Diusir Pedagang Ikan, Bukti Masyarakat Tidak Dapat Dibohongi

ZONADAMAI.COM – Caleg DPR RI PDI Perjuangan dapil Jatim 9, nomor urut 3, Sari Koeswoyo menegaskan rakyat Indonesia saat ini sudah cerdas dan tidak bisa lagi dibohongi. Rakyat, lanjutnya, jelas-jelas sudah bisa melihat kinerja dan hasil karya Presiden Jokowi yang begitu luar biasa.

Untuk itu, Sari menegaskan, dirinya tidak heran apabila kasus pengusiran pedagang ikan di tempat penjualan ikan (TPI) Kampung Ujung, Labuan Bajo, Selasa (26/2) terjadi. “Dia pikir warga atau masyarakat Indonesia tolol dan terus-menerus bisa dibohongi?” ungkap Sari spontan kepada Gesuri, Rabu (27/2).

Faktanya jelas, Sari melanjutkan, rakyat menolak kunjungan cawapres nomor urut 02 itu. “Jelas, ceto, terang terbaca!!” ungkap mantan penyanyi cilik dan juga putri penyanyi legendari band Koes Plus, Yok Koeswoyo.

Caleg cantik bernama asli Louise Herning Hapsari itu mengatakan ini baru sebuah contoh kecil. Dan kejadian di NTT yang jauh sana itu, lanjutnya, menunjukkan rakyat sungguh-sungguh sudah merasakan hasil kerja Pak Jokowi.

“Sebenarnya rakyat yang berisik itu rakyat yang dibayar sama antek-antek orde ‘barbar’ yang pengen berkuasa lagi…,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sebuah Video viral beredar luas di jagat maya, khususnya di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (26/2).

Dalam video terlihat calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, diusir seorang pedagang ikan di tempat penjualan ikan (TPI) Kampung Ujung, Labuan Bajo, Selasa.

Video tersebut viral setelah akun Facebook atas nama Memet, mengunggahnya di laman Facebook miliknya.

“Waah Sandi Uno pucat disemprot pedagang di Labuan Bajo, gangguin orang dagang, bawa rombongan rame-rame tapi gak beli… makanya jangan cuma foto-foto selfie dan bersandiwara,” tulis Memet dengan emoticon tertawa sampai berurai air mata.

Sontak cuitan Memet mendapat respon dari banyak pengguna Facebook.

Seperti dikutip dari Tagar News mencoba mencari tahu kebenaran video tersebut dengan menghubungi salah satu sahabat bernama Itho Umar yang kebetulan saat itu berada di lokasi tersebut.

Menurut Itho, kejadian bermula saat Sandiaga hendak melayani awak media tepat di depan lapak salah satu penjual ikan bernama Kornelis, karena rombongan Sandiaga diduga gaduh di lapak Kornelis sehingga dia usir rombongan Sandiaga.

“Saat awak media hendak ambil gambar tiba-tiba ada teriakan di belakangnya Pak Sandi. Karena ada pendukung Pak Sandi lompat di lapak Kornelis karena hendak memotret Sandi. Saat itu si Kornelis melihat pendukung Sandi seperti menginjak ikan jualannya, seketika dia mengusir rombongan Sandi,” ujar Itho Umar, Selasa (26/2) malam.

Terlihat wajah Sandiaga pucat karena diusir Kornelis. “Oeee… jangan injak di atas, tidak boleh… tidak boleh… orang mau datang belanja di sini, ayo keluar…,” teriak Kornelis dalam video.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s