Zona Berita

Momen Momen Jokowi Menerima Pujian dari Tokoh Dunia

ZONADAMAI.COM, Presiden Joko Widodo sering bertemu dengan pemimpin dunia. Mereka melakukan pertemuan untuk membahas kerjasama dalam berbagai bidang, salah satunya ekonomi. Dalam pertemuan itu, terselip pujian untuk Jokowi tentang keberhasilannya memimpin Indonesia.

Tak hanya dalam memimpin Indonesia, pidato Jokowi dalam berbagai kesempatan juga mendapat pujian para pemimpin dunia. Berikut ini beberapa petikan pujian dari para pemimpin dunia tentang Jokowi:

1. Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull

Dia juga mengatakan bahwa Jokowi berhasil dalam membangun multikulturalisme. Pembangunan ini juga dilakukan Australia. “Kita disatukan oleh nilai-nilai politik, kebebasan demokrasi, saling menghargai.” katanya.

2. Presiden Amerika Serikat Donald Trump

Trump juga memuji Indonesia saat berpidato dalam pembukaan APEC. “Indonesia selama beberapa dekade telah membangun institusi domestik dan demokratis untuk mengelola wilayah luas yang terdiri dari 13 ribu pulau,” kata Trump.

Menurut Trump, sejak 1990-an, rakyat Indonesia telah mengeluarkan diri mereka dari kemiskinan untuk menjadi negara dengan pertumbuhan pesat di G20. Apalagi Indonesia saat ini adalah negara demokrasi terbesar ketiga di dunia.

3. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe

Tak hanya Presiden AS, PM Shinzo Abe juga memuji iklim investasi Indonesia yang makin kondusif. Pujian ini ia sampaikan langsung pada Jokowi saat pertemuan bilateral di Hotel Diamond, Manila, Filipina.

“Terima kasih atas kepemimpinan Presiden Jokowi, iklim investasi di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat signifikan,” kata PM Shinzo Abe.

4. Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde

Ini yang terbaru. Bertepatan dalam momen IMF di Bali, wanita Prancis ini memuji pidato Game of Thrones ala Jokowi. Dia bercanda merasa iri dengan kemampuan Jokowi dalam menyampaikan pidato yang sangat menyakinkan.

“Saya ingin berterima kasih pada Jokowi karena menaikkan standar dalam memberi pidato yang hebat dan meyakinkan. Wow,” ucap Lagarde.

5. Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim

Sama seperti Lagarde, Jim juga memuji kemahiran Jokowi dalam mengemas sebuah pidato. Jim, dengan bercanda, tak ingin berpidato setelah mendengar pidato Jokowi.

“Rasanya saya tidak ingin berpidato lagi di sini setelah mendengar sambutan Presiden Jokowi,” ujarnya. “Tapi saya harus tetap melakukannya.” ujarnya.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s