Zona Berita

PSI; Prabowo Sembunyikan harta miliknya Di Luar Negeri

ZONADAMAI.COM, Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Agus Sari, dalam postingan akun Twitternya menyebut nama calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto masuk dalam daftar Panama Papers sebagai pengemplang pajak.

“Daftar tokoh yang menyembunyikan Hartanya di luar negeri. @prabowo termasuk di dalamnya. List of people and organisations named in the Paradise Papers – Wikipedia https://t.co/TjeHJP2ab5,” cuit @agussari, dipantau Akurat.co, Minggu (3/2).

Alasan Prabowo menyembunyikan harta di luar negeri adalah untuk menghindari pajak di Indonesia.

“Mereka menyembunyikan Harta yang banyak itu supaya tidak dipajaki di sini. Tidak mau menyisihkan uangnya untuk pembangunan negeri ini,” katanya.

“Presiden Islandia mengundurkan diri waktu namanya ketahuan ada di Panama Papers, ketahuan menyembunyikan Harta di luar negeri. Di sini, yang ketahuan ada di Panama dan Paradise Papers malah didukung nyapres dan nyawapres,” sindirnya.

Artinya, Prabowo tidak ingin menyisihkan pendapatannya untuk pembangunan negeri. Hal tersebut menunjukkan bahwa Prabowo belum layak menjadi pemimpin di Indonesia.

Di negara lain pejabat yang ketahuan masuk dalam Panama Paper mengundurkan diri dari jabatannya, namun di Indonesia, Prabowo justru mendaftar diri dan didukung oleh partainya menjadi Capres 2019.

Berdasarkan dari situs acch.kpk.go.id , Harta kekayaan yang dimiliki oleh Prabowo nilainya hampir mencapai Rp2 triliun atau tepatnya yakni Rp1.952.013.493.659. Nilai tersebut terdiri dari benda bergerak dan tidak bergerak yang dimilikinya saat mencalonkan diri sebagai Capres tahun ini.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s