Zona Berita

Isu uang Indonesia Di LN TKN: Prabowo Tunjuk Batang Hidungnya

ZONADAMAI.COM, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, merespon pernyataan yang dilontarkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Prabowo menyebutkan ada uang Indonesia yang berada di luar negeri (LN) hingga Rp 11.000 triliun.

Juru bicara TKN, TB Ace Hasan Syadzily mengatakan pernyataan Prabowo mengenai harta kekayaan di luar negeri itu merupakan isu yang aneh. Sebab, kata Ace, justru Prabowo-Sandi salah satu yang menyembunyikan hartanya di LN.

“Tuduhan dana WNI yang dikatakan Prabowo ada Rp 11.000 triliun di luar negeri merupakan isu aneh yang sengaja dilontarkan. Karena justru Prabowo dan Sandi yang namanya tercantum dalam Panama Papers sebagai orang Indonesia yang diduga melarikan kekayaannya agar terhindar dari pajak,” kata Ace, Rabu (27/2/2019).

TKN justru meminta agar pihak 02 mengakui siapa saja yang justru menyembunyikan hartanya di luar negeri. Ace meminta agar Prabowo tidak usah menebarkan pernyataan kontroversial.

“Pak Prabowo sebaiknya menunjukkan batang hidungnya, siapa saja pihak-pihaknya yang menyimpan uang di luar negeri dalam jumlah yang besar hingga Rp 11.000 Triliun itu. Jangan membuat pernyataan yang kontroversial seperti itu,” ungkap Ace.\\”Karena itu, sebaiknya berhentilah melontarkan isu-isu yang aneh. Saya khawatir itu menunjuk dirinya sendiri seperti tuduhannya ada penguasaan lahan oleh segelintir orang, eh malah justru dirinya sendiri segelintir orang yang menguasainya itu,” tambahnya.

Menurut Ace, Jokowi sebagai petahana telah melakukan langkah konkret untuk mengembalikan harta kekayaan Indonesia di LN.

“Dalam hal ini justru Pak Jokowi melakukan langkah konkret untuk menyelamatkan uang RI yang ada di luar negeri dengan menandatangani kerja sama dengan Swiss tentang tax fraud atau penyimpangan pajak pada 5 Februari lalu.

Dia menjelaskan bahwa Swiss telah menjadi tujuan utama bagi para penggelap pajak yang melarikan hartanya ke Indonesia. Menurut Ace, dengan penandatangan perjanjian itu, harta kekayaan Indonesia yang disembunyikan di LN bisa terlacak.

“Di sini kita bisa lihat, saat Prabowo hanya bicara kebohongan dan berwacana. Pak Jokowi sudah melakukan aksi nyata,” tambah Ace.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s